Jumat, 09 September 2016

Inilah Manfaat Telur Untuk Mengobati Ejakulasi Dini

Inilah Manfaat Telur Untuk Mengobati Ejakulasi Dini


Inilah Manfaat Telur Untuk Mengobati Ejakulasi Dini

Telur adalah salah satu jenis makanan yang sangat efektif menyembuhkan ejakulasi dini pada pria. Kuning telur mengandung banyak vitamin D yang diketahui menjadi salah satu bagian penting untuk meningkatkan gairah seksual.


Nutrisi dalam kuning telur jauh lebih banyak dibandingkan bagian putihnya. Itulah sebabnya bagian kuning telur dianggap sebagai makanan afrodisiak dalam masyarakat dan selalu dikonsumsi oleh mereka yang akan atau telah melakukan hubungan intim, tujuannya agar energi dapat cepat kembali pulih.


Satu masalah besar mengkonsumsi telur adalah kandungan kolesterolnya. Kolesterol dalam kuning telur diketahui dapat menurunkan kadar testosteron. Jadi selama tidak ada masalah kolesterol seorang pria boleh saja mengkonsumsi satu butir telur setiap hari dengan aman.


Dalam hal nutrisi, telur sangat susah ditandingi. Itu mengapa telur dikategorikan sebagai ‘superfood’ alias makanan super. Telur memberikan banyak manfaat bagi tubuh, sumber protein tinggi, meningkatkan kecerdasan otak, dan banyak manfaat kesehatan lainnya


Dan faktanya, telur memang mengandung sangat banyak paket nutrisi alami, yang biasanya harus kita peroleh dari kombinasi beberapa makanan sekaligus.



Telur Mengandung Sangat Banyak Nutrisi


Dalam sebutir telur rebus berukuran besar, mengandung nutrisi berikut ini :


kandungan gizi telur Selain di atas, telur juga mengandung cukup vitamin E, vitamin K, zat besi, kalsium, seng (zync), serta beberapa mineral lain dalam jumlah yang lebih kecil.

Dengan kandungan vitamin dan mineral di atas, tentu telur bisa memberikan manfaat yang tidak terbatas bagi tubuh kita.

Telur Menyediakan Proten Berkualitas Tinggi


Protein merupakan salah satu nutrisi makro yang paling dibutuhkan tubuh, dan protein adalah agen pembentuk utama dalam tubuh kita: memperbaikan jaringan yang rusak dan membentuk jaringan baru yang sehat, serta merangsang pertumbuhan.


Telur mampu memberikan tubuh kita protein berkualitas. Sebutir telur setidaknya mengandung 6,5 gram protein. Asam amino adalah pembentuk protein, dan terdapat banyak jenis asam amino dalam telur. Setidaknya 9 jenis asam amino dalam telur tidak dapat diproduksi oleh tubuh, yang berarti hanya bisa kita dapatkan melalui makanan. Telur menyediakan paket protein lengkap dan berkualitas bagi tubuh kita.



Telur Baik untuk Kesehatan Mata


Telur mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Kekurangan vitamin A merupakan penyebab utama menurunnya fungsi penglihatan serta berbagai gangguan mata seperti katarak dan degenerasi makula.


Telur juga mengandung Lutein and Zeaxanthin, dua antioksidan yang memegang peranan penting dalam kesehatan mata. Antioksidan ini biasanya terkumpul di sekitar retina mata untuk melindungi mata dari berbagai substansi berbahaya.


Asupan dua antioksidan ini sangat diperlukan, terlepas dari usia anda, baik anak-anak, orang dewasa, hingga usia lanjut.



Telur Mengandung Kolin, Baik untuk Kesehatan & Perkembangan Otak


Tidak banyak orang yang sering mendengar tentang kolin (choline). Walaupun begitu, kolin merupakan nutrisi yang sangat diperlukan, dan banyak orang yang tidak mendapatkan nutrisi ini dalam jumlah yang cukup. Dalam sebutir telur terdapat sekitar 100 miligram nutrisi ajaib ini.


Kolin adalah nutrisi yang memfasilitasi perkembangan otak mulai dari dalam kandungan, anak-anak, hingga berusia lanjut. Kolin berfungsi untuk membangun membran sel dan memiliki peran dalam memproduksi molekul sinyal di otak, memperbaiki fungsi memori otak, dan berbagai fungsi lainnya yang berhubungan dengan kesehatan otak.


Telur merupakan sumber kolin yang sangat baik. Sebutir telur perhari dapat mencukupi 28% kebutuhan kolin untuk wanita hamil. Kolin sangatlah penting selama masa kehamilan dan menyusui, karena kolin begitu berperan dalam perkembangan otak dan peningkatan memori janin dan anak-anak.



Telur Tidak Meningkatkan Kolesterol dalam Tubuh


Di tahun 90-an, telur termasuk makanan dengan reputasi yang buruk karena kandungan kolesterolnya yang tinggi. Saat itu, telur dianggap lebih beresiko daripada bermanfaat untuk kesehatan. Memang benar telur mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Faktanya, sebutir telur (kuning telur) mengandung 210 mg kolesterol, lebih dari setengah jumlah kolesterol yang dianjurkan (300 mg).


Akan tetapi, mendapatkan asupan kolesterol tidak berarti meningkatkan jumlah kolesterol dalam tubuh. Liver memproduksi jumlah kolesterol yang besar setiap harinya, namun ketika kita mengkonsumsi telur, liver yang sehat akan memproduksi lebih sedikit kolesterol, sehingga jumlahnya dalam tubuh tidak berlebihan.


Dan setelah lebih banyak penelitian mengenai kandungan dan manfaat telur, akhirnya makanan ini malah dikategorikan sebagai “makanan super” dengan nutrisi yang sangat tinggi.


Dalam sebuah penelian terkait, respon terhadap konsumsi telur cukup beragam:




  • Lebih dari 70% mengatakan bahwa telur tidak meningkatkan kolesterol sama sekali.

  • Sisanya menyatakan bahwa telur dapat meningkatkan total kolesterol dalam tubuh dalam jumlah ringan atau sangat kecil.


Jika anda memiliki kolesterol tinggi, dan tidak yakin dengan konsumsi telur, sebaiknya konsultasikan dengan dokter anda terlebih dahulu.



Telur Meningkatkan Level HDL (Kolesterol “Baik”) dalam Tubuh


HDL adalah singkatan dari High Density Lipoprotein, atau lebih sering dikenal dengan kolesterol “baik”.


Orang yang memiliki tingkat HDL lebih tinggi berarti menurunkan resiko penyakit jantung, stroke, dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Mengkonsumsi telur merupakan salah satu cara meningkatkan HDL dalam tubuh.


Dalam sebuah penelitian, mengkonsumsi 2 telur setiap hari selama 6 minggu mampu meningkatkan HDL sebesar 10%. (ref)



Telur Membantu Menurunkan Berat Badan


Mengkonsumsi telur bisa membuat anda merasa kenyang, karena kandungan protein tinggi di dalamnya.


Telur memiliki tingkat satiety index yang tinggi. Satiety index adalah ukuran untuk mengetahui apakah sebuah makanan bisa memberikan ‘rasa kenyang’ tanpa menambah lebih banyak kalori ke dalam tubuh. (ref)


Mengkombinasikan telur, gandum utuh (whole grain) dan tambahan sayuran, sudah cukup untuk menu yang sehat, serta memberikan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas. Menu ini cukup populer bagi orang yang sedang dalam program menurunkan berat badan.



Telur Baik untuk Melindungi Tulang


Telur memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk untuk kekuatan dan kesehatan tulang.


Telur merupakan satu dari sedikit makanan yang mengandung vitamin D. Vitamin ini sangat dibutuhkan karena fungsinya untuk membantu penyerapan kalsium serta mendukung kesehatan tulang. Karenanya, telur juga penting dalam mencegah osteoporosis, tentu jika dikombinasikan bersama dengan berbagai sumber kalsium lainnya.



Telur Baik untuk Rambut dan Kuku


Rambut dan kuku biasanya dapat menggambarkan ketidakseimbangan biokimia dalam kurangnya nutrisi. Telur dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut dan kuku karena kandungan vitamin A dan E, asam amino, serta berbagai vitamin dan mineral lain yang terkandung di dalamnya.


Rambut akan lebih kuat dan sehat jika anda mendapatkan asupan vitamin A, B12, protein, zync, serta sulfur, dan semua itu bisa anda dapat dari telur. Telur bahkan bisa digunakan untuk merawat rambut yang rusak dengan menjadikannya sebagai conditioner. Baca: cara merawat rambut rusak dengan telur.



Manfaat Telur Lainnya


Dengan nutrisinya yang melimpah, tentu kita masih bisa mendapatkan banyak manfaat lainnya dari telur. Vitamin A, B-kompleks, dan juga selenium merupakan nutrisi penting yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


Protein tinggi dalam telur, selain dapat membantu menurunkan berat badan, juga sangat baik dalam membentuk otot tubuh.


Selain itu, berbagai vitamin dan mineral di dalamnya akan berkontribusi pada ‘penampilan’ sehat tubuh dari luar, termasuk meningkatkan kesehatan kulit, serta penting untuk mencegah rusaknya jaringan dalam tubuh. Sistem daya tahan tubuh yang kuat pasti akan meningkatkan penampilan dan performa tubuh secara keseluruhan.



Posted By : OBAT EJAKULASI DINI PALING AMPUH


ARTIKEL SEBELUMNYA : Obat Ejakulasi Dini Resep Dokter

1 komentar: